Rabu, 17 April 2013

Bertamasya ke Pantai Ria Kenjeran, Ancol ala Kota Surabaya

Kalau Jakarta punya Ancol, maka Surabaya juga punya Pantai Ria Kenjeran. Pantai yang berada di Selat Madura ini adalah destinasi akhir pekannya traveler dan warga Surabaya. Kalau di DKI ada Ancol, di Surabaya ada Pantai Ria Kenjeran yang disebut sebagai Ancolnya Kota Pahlawan ini. Tempat ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan.

Letak Pantai Ria Kenjeran ini berada di Selat Madura, sekitar 15 km dari pusat kota, yang dapat anda tempuh selama 30 perjalanan. Pantai ini bukalah pantai biasa, karena di sini juga ada wanaha bermainnya, layaknya Ancol di DKI.

Jangan lupan membawa kamera saat  mengunjungi pantai ini. Anda bisa masuk ke tengah lau t dengan menyewa kapal kayu. Anda juga bisa berenang karena ombaknya cukup terbilang stabil. Selain itu anda akan sangat beruntng jika pas datang ke pantai kebanggan masyarakat Surabaya ini ketika diadakan beberapa kegiatan , seperi konser musik, atau pertunjukan barongsai saat bulan purnama tiba.
Pantai Ria Kenjeran masih menjadi tempat favorit para warga Surabaya, terutama pada hari sabtu dan  minggu. Di saat malam tiba pun pantai ini tetap ramai khususnya oleh anak-anak muda yang sudah terbiasa menjadikan pantai ini sebagai tempat nongkrong mereka.

Banyak pun yang datang ke sini hanya untuk menikmati semilirnya angin sepoi-sepoi. Ada juga yang datang hanya ingin menikmati pemandangan saja. Memang paling pas kalau menikmati keindahan pantai dan memadukannya dengan makanan khas, seperti sate kerang, kupang lontong, lontong balap, rujak cingur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika sudah ingin pulang, jangan lupa untuk membeli oleh-ole untuk keluarga. Di sepanjang daeran pantai ini, anda dapat menemukan berbagai toko souvenir yang menjajakan benda yang berkaitan dengan laut. Namun, jika anda berminat untuk menginap, di sekitar Pantai Ria Kenjeran ini terdapat beberapa penginapan. Uniknya, semua penginapan ini berhadapan langsung dengan laut, sehingga pagi hari anda bisa menikmati sunsire.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar