Rabu, 13 Maret 2013

Wisata Taman Safari Bogor



Wisata Taman Safari Bogor merupakan wisata 'Kebun Binatang' Safari pertama yang ada di Indonesia, sedangkan di Negara ini hanya ada 3 Taman Safari, diantara lain berada di Bogor, Tretes, dan terakhir ada di Bali. Namun yang akan kami bahas kali ini bukanlah ketiga Taman Safari tersebut, melainkan Taman Safari Bogor saja tepatnya terletak di daerah Cisarua. Sebagai wisata kebun binatang, Taman Safari yang ada di Bogor ini cukup terkenal di Indonesia, karena fasilitas dan beberapa kelebihan dari Kebun binatang ini.



Bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta, anda hanya perlu menempuh jarak selama 1 hingga 2 jam saja, karena jarak temuhnya kira kira 80 km. Nah, kelebihan lain dari Taman Safari Bogor ini adalah letaknya yang berada di Puncak, dan selain menawarkan keindahan flora nya, Taman Safari Bogor juga menawarkan cuaca yang sejuk dan hijau. Hewan-hewan yang ada di daerah Safari Park ini tergolong dari 2 jenis hewan yaitu Jinak dan Buas.

Jika anda ingin melihat-lihat binatang yang ada, anda bisa menaiki bus yang akan melewati binatang-binatang tersebut, pada areal binatang jinak anda diizinkan membuka jendela bus agar bisa melihat dengan jelas juga memberi makan kepada hewan-hewan itu, sedangkan untuk areal Binatang yang buas anda tidak diperbolehkan untuk membuka jendela bus, untuk mengantisipasi adanya serangan mendadak dari hewan-hewan tersebut.

Di areal Binatang buas, ada beberapa hewan yang mungkin akan membuat anda merasa sedikit tegang, disana ada Harimau, Macan Tutul, Beruang, juga termasuk sang Raja Hutan 'Singa' yang biasa nya beristirahat di Puing puing bangunan yang sudah disediakan oleh taman safari. Yang akan membuat anda lebih tertarik lagi di Wisata Taman Safari Bogor ini adalah anak-anak binatang buas tersebut yang biasa nya bermain di sekitar areal itu.

Jika anda sudah selesai mengamati fauna-fauna tersebut, anda akan ditawarkan wahana bermain, dan banyak sekali wahan bermain disini seperti Small Roller Coaster, Mini Kora Kora, Spinning Boat, dan masih banyak lagi. Dan hebatnya, tarif untuk bermain cukup murah, disetiap permainan hanya dikenai biaya Rp. 10.000 saja per orang nya.

Nah, itulah sekilas mengenai Taman Safari yang ada di Bogor, Bagaimana ? Tertarikkah anda untuk mengunjungi Taman Safari Bogor Cisarua ini ? Siapkan Budget anda ya, dan jangan lupa tulislah pengalaman anda tentang Wisata Taman Safari Bogor Cisarua ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar