Jumat, 22 Maret 2013

Wisata Pantai Sepanjang Yogyakarta

Kota Jogja atau Yogyakarta adalah sebuah daerah di Indonesia yang juga kaya akan objek wisata nya, kota yang dikatakan sebagai kota pendidikan ini ternyata juga memiliki wisata pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi namanya adalah Pantai Sepanjang. Pantai ini sering kali disebut sebagai pantai kuta nya jogja, karena suasana laut dan pantai nya memang mirip dengan pantai kuta, juga pasir putih nya yang bersih dan begitu menarik. Nah, berikut lebih lengkap mengenai Wisata Pantai Sepanjang Yogyakarta.



Pantai Sepanjang, dinamakan pantai sepanjang karena pantai ini memang memiliki garis pantai terpanjang diantara pantai-pantai lainnya yang ada di sekitarnya (wilayah gunung kidul, jogja), nah pantai ini terletak di desa Kemadang, Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, atau jika belum jelas, lebih tepatnya lagi letaknya di antara dua pantai terkenal lainnya di Jogja yaitu Pantai Pantai Kukup dan Pantai Drini.

Objek wisata pantai ini memang terkenal mirip dengan pantai kuta yang ada di Bali, karena suasana lautnya, pantai nya, kemudian pasir pantai nya berwarna putih berkilauan, namun yang sangat disayangkan adalah belum terlalu banyak pihak yang mengurus pantai ini, tidak seperti pantai terkenal lainnya di Jogja seperti Pantai Kukup, Pantai Baron Maupun seperti Pantai Indrayanti, dll. Akibatnya adalah para pengunjung yang belum begitu ramai malah sembarangan membuang sampah yang membuat keindahan pantai ini ternodai.

Disebelah barat Wisata Pantai Spanjang Yogyakarta ini terdapat sebuah Villa yang akan memungkinkan pengunjung jika ingin menginap di daerah tersebut, sayangnya Vila tersebut masih dalam Tahap pembangunan dan belum bisa di gunakan, padahal pantai sepanjang ini memiliki keindahan alam yang cukup bagus di malam hari. Apalagi disekitar pantai terdapat pedagang-pedagang yang menjual makanan dan minuman, tentu akan melengkapi liburan anda di Pantai ini.

Wisata Pantai Sepanjang Yogyakarta berada di sebelah selatan kota wonosari,Kabupaten Gunungkidul dengan jarak sekitar 25 km . Jika dari kota Yogyakarta menuju ke pantai Sepanjang ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor.Baik Roda empat Maupun Roda Dua. untuk sampai ke Pantai Sepanjang juga tersedia angkutan Umum .
Pantai Kukup dan Pantai Drin
desa Kemadang, Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta - See more at: http://erawisata.com/pantai-sepanjang/#sthash.ODWUDB35.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar