Jumat, 22 Maret 2013

Wisata Monumen Suryo Ngawi

Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesi yang juga kaya akan objek wisata, baik itu wisata alam maupun wisata pengetahuan, seperti Wisata Monumen Suryo yang ada di Ngawi, Jawa Timur. Monumen ini adalah monumen yang dibuat untuk mengenang Gubernur pertama Provinsi Jawa Timur yang telah gugur akibat dibunuh oleh para komunis kejam di tahun 1948. Banyak hal menarik yang akan anda lihat di Wisata Monumen Suryo Ngawi selain ilmu pengetahuan tentunya.



Berbicara mengenai sejarah monumen ini, dahulu di tepatnya tahun 1948 gubernur-gubernur dari masing-masing kabupaten dipanggil oleh Presiden Soekarno ke Yogyakarta yang dulunya adalah Ibu kota Indonesia untuk mengikuti Rapat, lantas ketika Gubernur Suryo akan pulang ke Surabaya ditengah perjalanan rombongan nya di hadang oleh kumpulan komunis yang memang berjiwa kejam dan tak kenal belas Kasihan. Dengan paksa Gubernur Suryo dan rombongan nya di bawa ke tengah hutan dan kemudian tanpa ampun langsung dibunuh oleh para Komunis tersebut, pembunuhan ini tepat terjadi di Hutan Ngawi Kedungalar Dukuh Bago Desa Kedungalar,Kabupaten Ngawi.

Nah, untuk mengenang peristiwa tersebut, dan mengenang jasa-jasa Gubernur Suryo sebagai Gubernur pertama Provinsi Jawa Barat di bangunlah monumen ini, letak monumen ini cukup strategis yaitu diantara hutan kayu jati dan hutan kayu mahoni yang juga berperan mempercantik keindahan dan ketertarikan Wisata Monumen Surya Ngawi provinsi Jawa Timur ini. Nah, selain itu yang menarik di Monumen ini adalah disekitarnya terdapat berbagai macam flora langka yang memang dilindungi, kemudian ada berbagai macam jenis burung yang memang dikembang biakkan oleh pengelola wisata monumen ini.

Sedangkan untuk anda yang membawa si buah hati ke Wisata Monumen Suryo Ngawi ini tidak perlu khawatir karena di objek wisata ini juga ada tempat bermain untuk anak, juga ada Mushola, dan tempat beristirahat sembari menikmati keindahan alam dan mengenal siapa Gubernur Suryo itu. Nah, didekat objek wisata ini juga ada pasar burung dan beberapa hewan lucu lainnya yang sangat pas untuk dijadikan sebagai oleh -oleh.
Dukuh Bago Desa Kedungalar,Kabupaten Ngawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar